Tim Pemberdayaan UMKM Rabithah Alawiyah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ok Oce Indonesia, di Kantor DPP Rabithah Alawiyah Jakarta, pada hari Rabu 15 Januari 2020.

Dalam pertemuan itu, tim pemberdayaan UMKM RA yang diketuai oleh Husin Abdullah Alatas membicarakan tentang pematangan pola kerjasama antara DPP Rabithah Alawiyah dengan Ok Oce Indonesia.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama (MoU) antara DPP RA dengan Ok Oce Indonesia yang ditangatangani oleh Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah Habib Zein Umar bin Smith dan Bapak H. Sandiaga Salahudin Uno selaku Fouder Oke Oce Indonesia, pada tanggal 8 Desember 2019 dalam rangkaian acara Mukernas 2 di Crowne Plaza Hotel Jakarta.

Selain ketua Tim Pemberdayaan UMKM, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Segaf Usman Yahya dan Sekretaris Salim Umar Alatas serta Muhammad Anies Alaydrus dan Muhammad Alatas. Sementara dari Ok Oce Indonesia dihadiri oleh Ketua Umum Iim Rusyamsi, Direktur Kerjasama Sahmullah Rivqi, Azwa Nufi yang saat ini menjabat Direktur Diklat serta Wakil Direktur Herri Setiawan dan Abdul Gofur.

Dalam pertemuan rapat koordinasi kemarin disepakati bahwa Rabithah Alawiyah dan Ok Oce Indonesia akan bergandengan tangan dalam menciptakan lapangan kerja melalui UMKM.

Disamping itu, RA dan Oke Oce juga akan membuat gerakan pemberdayaan ekonomi ummat dengan cara membantu dan mendampingi usaha mereka sampai sukses. Pendampingan ini nantinya akan dilakukan dengan cara menciptakan inkubator bisnis disetiap kabupaten/kota.

Dalam pertemuan yang dilakukan dengan penuh keakraban dan suasana kekeluargaan tersebut juga dibicarakan tentang bagaimana teknis pola pelatihan yang akan dilakukan bagi UMKM ang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Indonesia.

Dengan pola pelatihan dan pendampingan yang tepat, akan dapat menciptakan begitu banyak wirausaha yang sukses, yang pada akhirnya juga akan membuka kesempatan kerja bagi banyak orang.