Alhamdulillah, Rabithah Alawiyah telah menyelenggarakan Mukernas ke-2 pada 6–8 Desember 2019 di Jakarta. Dihadiri oleh 53 Dewan Perwakilan Cabang dan 3 Dewan Perwakilan Daerah dari seluruh daerah di Indonesia.

Pada hari pembukaan, Mukernas dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Menteri Agama Bapak Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, Bapak Fadhel Muhammad, dan sejumlah pejabat lainnya.

Mukernas kali ini Rabithah Alawiyah bekerjasama dengan OK OCE untuk mengembangkan pengusaha-pengusaha UMKM, maka dihadirkanlah pameran UMKM yang diisi lebih dari 10 pelaku usaha.

Pada hari kedua, mukernas dibagi menjadi dua bagian, yaitu ekonomi dan organisasi. Peserta dibekali tentang sistem pendataan, pengembangan ekonomi kreatif, kerjasama antara pemerintah dan swasta, dll. Pemberi materi diantaranya Sayid Hasan bin Toha Almunawar, Sayid Muhajir Alhabsyi, Maktab Daimi, DPC Pekalongan, Tim HIPPA-Indonesia, Tim Ok Oce, dan Tim Kospin Jasa.

Hari ketiga, acara ditutup dengan penandatangan MoU antara Rabithah Alawiyah dengan Ok Oce Indonesia yang dihadiri oleh Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pendiri Ok Oce Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, dengan ditandatanganinya kerja sama antara Rabithah Alawiyah dengan OK OCE ini diharap dapat menumbuh kembangkan pengusaha UMKM sehingga bisa naik kelas, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.