Daftar Cabang-Cabang Rabithah Alawiyah

No Cabang Ketua Alamat
1 DPW Jawa Timur Ustaz Taufik Assegaf  Jl. Raden Patah No. 7 Kel. Purworejo Kec. Purworejo Pasuruan Jawa Timur, Indonesia
2 DPW Kalimantan Timur Dan Utara (KALTIMTARA) Achmad bin Muhammad Al Djufrie Jl. Gatot Subroto XII No. 29 RT. 26 Samarinda – Kalimantan Timur
3 Ambon Alwi bin Abdullah bin Smith Jl. Sultan Baabullah Silale  Ambon – Maluku 97118
4 Bali Ahmad Zen Assegaf Jl. Gn. Resimuka Barat II A. No. 18 mm  Denpasar 80119 Bali.
5 Balikpapan Mas’ud Abdurrahmah Ba’bud Jl. Agung Tunggal RT. 16 No. 53  Kel. Damai Baru Kec. Balikpapan Selatan Balikpapan 76114
6 Bandar Lampung Husin bin Idrus Assegaf Jalan Ir. Hj. Juanda No. 17  Pahoman – Enggal  Bandar Lampung 35223
7 Bandung Abdul Kadir Muhammad Aljufri
8 Banjarmasin Muhammad bin Ali Alhabsyi Jl. Pekapuran. B Laut No. 48 RT. 02 Banjarmasin – Kalimantan Selatan
9 Bogor Hasan bin Abdulkadir Alatas Jl. Masjid II RT. 02/12 No. 14 Kel. Empang  Kec. Bogor Selatan – Kota Bogor – Jawa Barat 16132 (Sebelah makam Hb. Abdullah bin Muhsin Alatas)
10 Bontang Achmad Alhabsyi Jl. Kalimantan B.8 Kcy RT. 19 Kel. Api – Api Bontang Baru – Bontang Utara 75311 Kalimantan Timur
11 Bulungan Muthahar bin Saleh Aljufri Kompleks PT Beringin Jl. S. Parman No. 8 Tanjung Selor – Bulungan  Kalimantan Utara 77211
12 Cirebon Muhammad Ali Alhabsyi Jl. Syarif Abdurrahman (Bahagia) Lt. II No. 51 Cirebon – Jawa Barat 45211
13 Eks. Kar. Banyumas Fuad bin Muhammad Alkaff Jl. Kertawibawa 517 Pasir Kidul Purwokerto Barat  Banyumas 53135
14 Indramayu Umar Abdulkadir Alaydrus Komp. Ruko Grand Royal Residence 1 No. RK 10 Lt. 2  Jl. Pasar Baru Indramayu, Jawa Barat
15 Jambi Helmi bin Muhammad Baraqbah Jl. Mayor A. Kartawirana No. 35 RT. 10 Kel. Sulanjana  Kec. Jambi Timur – Kota Jambi 36144
16 Jepara Ahmad bin Hasan Aljufri Jl. Pesajen RT. 02 RW. III Demaan Jepara 59419
17 Karawang Soleh bin Achmad Alhabsyie Kp. Gempol Haji RT. 003/003 Kel. Jayamukti Kec. Banyusari Karawang – Jawa Barat
18 Ketapang Ishaq bin Ismail Alaydrus Jl. Arief Rahman Hakim No. 14 Desa Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong – Ketapang Kalimantan Barat
19 Kutai Kartanegara Aji Sayyid Muh. Lutfhi Bin Yahya Jl. Arwana Blok. A No. 46 RT. 16 Kel. Timbau Tenggarong – Kutai Kartanegara Kalimantan Timur 75516
20 Kutai Timur H. Abdul Muthalib bin Abdurrahman Alhabsyi Jl. A. Wahab Sahrani RT.21 No.93 Sanggatta Kab. Kutai Timur – Kalimantan Timur 75683
21 Lombok Muhammad Saleh bin Zen Alaydrus Jl. Saleh Sungkar Gg. Rajungan No. 16  Kel. Bintaro Mataram NTB
22 Magelang Anis bin Ali Alatas Jl. Kapten Yahya No. 1 Badaan 56111 Kodia Magelang – Jawa Tengah
23 Makassar Hasan AR Alkaff Kompleks Kejaksaan Jl. Adhyaksa VII No. 10  Kota Makassar
24 Martapura Idrus bin Ali Alhabsyi Jl. A. Yani KM 39,5 No. 20 RT. 003/002  Kel. Jawa Martapura Kab. Banjar  (Kediaman Alm. Hb. Ali bin Hasan Alhabsyi)
25 Medan Haydar bin Muhammad Alatas (Ketua Plt) Jl. SM Raja No. 8 B (Toko Toha Putra) Medan 20213
26 Palembang Umar Abdul Azis Shahab Jl. Dr. M. Isa No.855 RT.13/04 Kel. Kuto Batu Palembang 30144 – Sumatera Selatan
27 Pangkalan Bun Ali Zainal Abidin Alhaddad Ponpes Haddadil Qulub Jl. Jendral Sudirman RT. 15 Bamban Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun Kalimantan Tengah
28 Pekalongan Ahmad b. Abdulmutholib Alatas Jl. Cempaka No. 18 Klego – Pekalongan 51123 Jawa Tengah
29 Pidie dan Pidie Jaya S. Muslim Hasan Bahsien, SH Jl. Lampoh Saka Keude Bambi Kec. Peukan Baru  (Babul Muta’alim Al-Aziziyah, Bambi)
30 Pontianak Drs. Sy. Mohdar Bin Ali Baraqbah Jl. KH Wahid Hasyim No. 61 A  Kota Pontianak – Kalimantan Barat
31 Samarinda Hamzah bin Zainal Abidin bin Sahil Jl. Lambung Mangkurat No. 7 RT. 18 (Samping Langgar Arrohman  kantor PT ARIESCO SARANA PRATAMA) Samarinda – Kalimantan Timur
32 Semarang Dr. Abdurrahman Smith, Lc,. M.A. Jl. Durian Selatan I No. 6 Srondol Wetan – Banyumanik Semarang – Jawa Tengah
33 Solo Habib Muhammad bin Syekh Assegaf Jl. Kaliwidas II RT. 01 RW. 10 Metrodanan Pasar Kliwon – Solo 57118 (Muhammad bin Syekh Assegaf)
34 Sukabumi Cianjur Alwi bin Muhammad Alathas Jl. Raya Sukabumi – Cianjur KM. 13 No. 14  Kedung Titisan Sukalarang Sukabumi 43191
35 Sumba (Sumba Barat, Tengah, Dan Barat Daya) Abdul Hamid bin Alwi Algadri Jl. A Yani No. 99 (Art Shop) Wailiang – Waikabubak Sumba Barat – Nusa Tenggara Timur
36 Sumbawa Barat Fathi Yusuf Algadri Jl. Sutan Sahrir No. 18 Bugis Taliwang – KSB  Nusa Tenggara Barat 84355
37 Sumbawa Timur Husein Aljufri d/a Depo Daging Aldjufrie Jl. Juanda No. 15 Waingapu -Sumba Nusa Tenggara Timur 86311
38 Tegal Ahmad Mahdi Alhiyed D/A Ahmad Mahdi Alhiyed (Markaz Ahbabul Mustofa) Jl. Projosumarto I Kaligayam RT. 15/04 No. 76  Talang – Kabupaten Tegal
39 Yogyakarta Hasan bin Shaleh Aljufri Jl. Cantel Baru II No. 3  Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

122 comments

  1. lukman
    March 4, 2011 Reply

    afwan ana muhibbin mao tanya tempat taklim ulama n habaib d makassar alamatnya d mana klo boleh minta contact personnya…jazakallah

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Untuk lebih jelasnya antum bisa hubungi DPC RA Makassar di nomor telepon 081355763343 dengan Habib Hasan Alkaff.

      Semoga bermanfaat

      Syukron.

  2. ahmad
    March 4, 2011 Reply

    assalamu’alaikum wr wb

    maaf saya minta tolong telusuri silsilah ini.

    bin KH Sahli Kauman Semarang
    bin salim
    bin siddiq
    bin uzair
    bin abi maunah tollabudin
    bin raden said
    bin muhammad jazidin
    bin ahmad
    bin nurodi (pring tulis)
    bin makkah
    bin abdul fatah (raden patah)

    matur nuwun

    wassalam’alaikum wr wb

  3. ahmad
    March 4, 2011 Reply

    assalamualaikum bisa tanya nomer yang bisa di hubungi untuk rabithah bogor,afwan

  4. M. Hendra Masdi
    March 4, 2011 Reply

    wah dah banyak cabang RA di negara kita. tapi apa tak ada buka cabang di Padang…..? gimana pak? apa bisa buka cabang di Padang (SUMBAR). insya allah ana siap bantu juga.

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Sila kirim melalui alamat antum email [email protected], agar bisa kami kirim AD/ART Rabithah Alawiyah

  5. Ali Riza Abdullah Assegaff
    March 4, 2011 Reply

    Solo koq gak ada yaa??

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Solo belum ada cabang Rabithah Alawiyah. Jika ingin membuat buku nasab sila hubungi kami, DPP Rabithah Alawiyah, agar bisa kami berikan contact person petugas pencatat nasab di Solo.

  6. H.muhammad ilham ilanurhakim
    March 4, 2011 Reply

    Asalamualaikum wr.wb saudaraku yang seiman dan seagama dimanapun berada…terutama para pengurus Rabithah Alawiyah
    sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
    saya sebagai pimpinan majlis ta’lim Nurulhuda,saya merasa sedih karena majlis saya ini, jikalau memang harus jujur majlis saya ngontrak sebuah bangunan. yang belum mempunyai tempat untuk para jama’ah,tanah,tempat serta bangunanpun belum punya. mungkinkah ada uluran tangan dari para donatur dimana saja berada,yang ingin mewakafkan tanahnya untuk pembangunan majlis ta’lim Nurul huda. saya merasa sedih karena kontrakan tahun ini sudah mau habis…adakah yang kenan mebantu,mengulurkan bantuan,sedekah untuk amaliah bekal di akhirat nanti…
    sayapun sudah mengeluarkan proposal kepada pihak pemerintah namun dalam setahun ini belum ada respon………
    jadi kenapa saya menuliskan ini,itu semua atas ijin Allah. majlis ta’lim Nurul huda yang beralamatkan di:
    kp,marga saluyu RT/RW 01/01 desa cisarua
    kec,tegalwaru,kabupaten purwakarta jabar….
    tlp: 087778636410
    sekali lagi mohon bantuan dan do’anya agar majlis Nurulhuda bisa segera terwujud.sekian dan terimakasih…

    • ahmad alkaf
      March 4, 2011 Reply

      081351721665 dani ada no hp

  7. Dhani
    March 4, 2011 Reply

    Assl. al faqir perantau dr Jakarta di Banjarmasin ingin berkhidmat kepada habaib dan sowan di majelis di daerah ini, mungkin habib pengasuh bisa memberikan referensi kontak dan alamat yang bisa ana tuju. terima kasih……

    • ahmad alkaf
      March 4, 2011 Reply

      Dani ada no hp

  8. nuh baraqbah
    March 4, 2011 Reply

    RA cabang jambi.. masa bhakti nya sudah berakhir di bulan april 2012.. sedangkan sekarang adalah agustus 2013.. apakah bisa pengurus cabang memperpanjang sendiri masa bhaktinya..

  9. algifari alhaddar
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaykum,
    Ana mau tanya, apakah RA memiliki cabang di Ternate ?
    Mohon informasinya.
    Syukron katsir 🙂

  10. Abdullah Assegaf
    March 4, 2011 Reply

    Waingapu – NTT blm ada cbg nya ya??

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Sampai saat ini Rabithah Alawiyah belum membuka cabang di Waingapu, untuk wilayah NTT ada di daerah Ende, Flores.

      Terima kasih

  11. al-faqir
    March 4, 2011 Reply

    afwan ana muhibbin mw tanya jadwal majelis taklim daerah surabaya dansekitarnya kapan saja yah ? terima kasih sebelum dan sesudahnya. 🙂

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Assalamu ‘Alaikum, antum dapat menghubungi Yayasan Alkhairiyah ini.

      Yayasan Alkhairiyah
      Jl. Sultan Iskandar Muda 36 Surabaya
      Telp. (031) 3293217, 3297616 Ext. 105
      Fax. (031) 3287252
      Email : [email protected]

      Semoga bermanfaat

      Syukron

      Wassalam

  12. Syarif Ali
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu ‘Alaikum, afwan ana mw tanya jadwal majelis taklim di daerah bandung. syukran Syarif Ali

  13. Ali Alhaddar
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum,
    ana mau tanya, beasiswa untuk pascasarjana (S2) ada tidak dari RA.

    Syukron.

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Alaikumussalam, Afwan sampai saat ini Rabithah Alawiyah hanya memberikan bantuan beasiswa untuk jenjang SD – Perguruan Tinggi Negeri jenjang S1. Terima kasih

  14. Ali Alhaddar
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum,,,

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh

  15. sunnia
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum ami admin, mau tanya dong, kebetulan aku ada tugas untuk penelitian tarekat dr kampus, akhirnya aku ngambil thariqah alawiyyah (karena kurasa paling dkt dengan kehidupanku sehari2 jd lbh gampang ngertinya) untuk bahan penelitian. Penelitiannya harus penelitian lapangan, bukan penelitian pustaka. Kira2 ada kontak yang bisa dihubungi untuk tanya2 lbh lanjut mengenai hal ini? Mohon balasan kilat

  16. yumiati marwiah
    March 4, 2011 Reply

    asalamualikum. . .
    saya sala satu mahasiswa perguruan tinggi suasta di yogyakarta,saya mengambil s1 di perguruan tersebut,yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa mengajukan beasiswa ? ?asal saya dari Nusa tengara timur waingapu. .mohon balasannya. . .
    wasala

  17. faisal adnan
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum.. afwan saya ke majelis yg di cigadung raya timur no 72 knapa g ada orang ya bisakah di beri no telvn atau rujukan lain hari n jam majelis mulai ta’lim

  18. Yahya bin Adurrahman Alaydrus
    March 4, 2011 Reply

    Ketua DPC Rabithah Alawiyah Malang periode 2012 – 2017 seharusnya Dr. Zainal Abidin bin Husein Bilfagih (yang walaupun sudah 10 bulan ini tidak aktif karena kesibukan lain/pekerjaan) dan Wakil Ketua: Yahya bin Abdurrahman Alaydrus yang aktif menjalankan semua tanggungjawab DPC Rabithah Alawiyah. Laporan kepengurusan tsb sudah kami kirimkan segera setelah kepengurusan baru tsb terbentuk. Jadi minfadlikum nama Ketua yang lama a/n Huseim Mauladawilah tsb diganti dengan yang baru/sah sbg updated data. walafwu wa sukron

  19. zahra fadhilah bin yahya
    March 4, 2011 Reply

    Aslmkm.. mhn info apakah di daerah yogyakarta ada rabithah?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Alaikumussalam, wr. wb.

      Ada. Alamatnya Jl. Cantel Baru II No. 3 Daerah Istimewa Yogyakarta 55162 Telp (0274) 561804

      Semoga informasi ini bermanfaat

      Terima kasih

  20. surya assegaf
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum min, untuk daerah makassar cp habib hasan sdh tdk aktif. Bisa tolong uodate cp habib hasan yg skrng?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Alaikumussalam, sila hubungi ke nomor ini 081355763343

    • surya assegaf
      March 4, 2011 Reply

      Syukron yaa ami

  21. Fauzi Assagaf
    March 4, 2011 Reply

    Kapan ada perwakilan rabithah d Maluku Utara

    Syukran

  22. Hasan Fathurrohman
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum. Salam sejahtera. Perkenankan lah saya untuk bertanya beberapa hal. Saya tinggal di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Saya sangat menyukai untuk datang di majelis shalawat Nabi (pembacaan simtudduror), bersama para muhibbin yang lain, sebagaimana pengalaman saya ketika di Yogyakarta, di kediaman Habib Hasan, Habib Husein, dan Habib… (pemilik Akur Optik Yogyakarta). Dan dimanakah saya dapat mengikuti majelis shalawat serupa itu di Kabupaten Subang? atas jawabannya, saya haturkan terima kasih.

  23. Ubaidillah Bafagih Aidid
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh.
    Klo Boleh Tahu Kapan Rencana dibuka Cabang Rabithah Alawiyyah utk Kota Palu Sulteng ya?

  24. suhan
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum
    mohon dengan hormat. saya minta contoh ADART.
    terima kAsih
    Wassalamu’alaikum

  25. Qatadah bn muhammad barakwan
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum. Mohon kirimkan AD/ART rabithah alawiyah untuk kami di malang selatan mohon kirim ke
    rabithahmalangselatan(at)gmail.com.
    Sykran

  26. muhammad toha anis assegaf
    March 4, 2011 Reply

    assalamualaikum, ana ingin mengusulkan jikalau kota solo Arrabithoh nya dibangun kembali karena, Arrobithoh yang dulu sudah menjadi sekolah Yayasan Pendidikan Islam DIponegoro ( yang dulunya Arrabithoh)
    karena kami (orang solo) untuk mencari DPC daerah kami harus keluar kota terlebih dahulu , syukron
    [email protected]

  27. ghofir abdul
    March 4, 2011 Reply

    Asslkm.wr wb.
    kalo saya minat jadi perwakilan dibali, bagaimana caranya? apa syaratnya harus org kaya? mohon infonya. Wassalam.

  28. rizal aldjufri
    March 4, 2011 Reply

    asalamualikum admin tadi saya coba email ke cabang surabaya tapi koq g bisa terkirim ya

  29. rizal aldjufri
    March 4, 2011 Reply

    kalo saya mau membuat buku nasab bagai mna caranya

  30. rohemin
    March 4, 2011 Reply

    Assalammualaikum punten kalau misalkan ingin bergabung dengan cabang cirebon saya harus menghubungi kemana?

  31. Daru Lelana
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum, admin.
    Mohon maaf, saya ingin bertanya. Mungkin admin bisa memberikan solusinya.
    Saya orang Jawa asli. Tetapi berdasarkan silsilah keluarga saya, nasab saya bersambung kepada seorang Arab bernama Syekh Dzulqarnain Al-Yamani, walaupun jaraknya jauh. Berdasarkan haul yang selalu kami peringati untuk memperingati K.H. Abdul Hamid Arjowinangun, silsilah saya demikian:
    Daru Lelana (saya) -> Dra. Bawon Jamilatun (ibu) -> Mukhammad Khalimi (kakek) -> Musirah -> Karinem -> K.H. Abdul Hamid Arjowinangun -> Kyai Buyut Wangsakerti -> Mbah Sidaguna (Syekh Dzulqarnain Al-Yamani).
    .
    Yang saya tanyakan demikian:
    1. Apakah nama Dzulqarnain Al-Yamani tersebut adalah benar salah satu ulama dari golongan Alawiyin yang datang ke Nusantara? Karena berdasarkan penuturan keluarga, beliau meninggalkan tanah Hadramaut (Yaman) dan datang ke Kebumen, Jawa Tengah. Kemudian menanggalkan nama Arabnya, dan menikah dengan orang Jawa.
    2. Berdasarkan uraian buku “Orang Arab di Nusantara” karya L.W.C. van den Berg, dinyatakan bahwa Al-Yamani adalah nama marga Arab golongan Alawiyin yang tinggal di Qasm, Hadramaut. Al-Yamani adalah munsib bagi suku Al-Tamim (At-Tamimi) yang berada di lembah antara Al-Faluqah dan Qabr Hud. Apakah benar bahwa Dzulqarnain Al-Yamani, yang merupakan leluhur saya tersebut, adalah salah satu keluarga dari suku Al-Tamim yang saya sebutkan di atas? Jika benar, bagaimana saya bisa melacak silsilah beliau, meliputi berapa jumlah saudaranya, anaknya, dan latar belakang datangnya ke Nusantara. Mohon bantuannya, kiranya mungkin ada arsip yang mencatat registrasi keluar masuk orang Arab di Nusantara. Terutama untuk golongan Arab Alawiyin yang berbaur dan berasimilasi dengan warga pribumi Indonesia.
    .
    Bantuan admin sangat saya perlukan karena sedang berusaha melacak silsilah keluarga, kalau bisa sampai saudara-saudara Syekh Dzulqarnain Al-Yamani yang mungkin masih berada di Yaman.
    .
    Mohon balasannya, baik di sini maupun di email saya. Terima kasih.

  32. Ali alhamid
    March 4, 2011 Reply

    Ali Alhamid

    • Ali alhamid
      March 4, 2011 Reply

      Afwan Bagi Marga Al-Hamid
      Kalo Cabang Rabithah Alawiyah Di Serang Dimana Ya???

  33. Salim
    March 4, 2011 Reply

    Affuan., ana mau Tanya apakah Maktab daimi merupakan cabang dari lembaga nasab di hadramaut..
    Yang di mana apabila kita membuat buku nasab melalui Maktab daimi secara tidak langsung akan diakui oleh Hadramaut??
    Mohon Penjelasannya

    Syukron

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa’alaikumussalam, Untuk pertanyaan mengenai nasab/silsilah/qabilah silahkan melalui email [email protected]
      Akan ada petugas nasab/Maktab Daimi yang akan membantu antum.
      Syukron

  34. Reza Assegaf
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum,. Saya dari solo, kalau mau buat buku nashab gimana ya caranya.?
    Dan ini kebetulan saya kuliah S1 di perguruan tinggi swasta. mau daftar beasiswa caranya gimana.?

  35. Said shobri al'ad alaydrus
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum
    Ana mau tanyak RA cabang kepri blum ad bib?
    Mohon infonya

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, wr. wb.

      Saat ini belum ada cabang Rabithah Alawiyah di Kepualauan Riau

  36. Muhammad na'im
    March 4, 2011 Reply

    Minta tolong kepada para habaib,minta telusuri silsilah muhammad arsyad yg bemaqom di desa muara tapus,amuntai.beliau kawin dngan anak pangeran tumenggung amuntai,menurut cerita beliau 10 bersaudara dari hadralmout,beliau yg diutus ke daerah tersebut untuk menyebarkan agama islam……
    Mhon maap lahir dan bathin…..

  37. Rodhiyah Bfq
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum sy mau tanya, untuk pengajuan beasiswa mahasiswa apakah hanya untuk universitas negeri? Terimakasih

  38. Fatimah yahya
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum wr wb
    Untuk rabithah cabang Bandung kantornya masih aktif tidak ya? Ana check gak ada plang nya atau keterangan apapun

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam, DPC Bandung saat ini masih aktif Bu Fatimah.

  39. rachmat fickri kusuna
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum
    Saya mau bertanya nih . Jadi begini
    Orang tua saya itu di sering di panggil banyak orang dengan sebutan habib . Dan mendapat undangan acara haul dengan sebutan habib husni al qadri . Jadi saya mau bertanya apa benar keluarga saya keturunan habib
    Kalau bapak saya bilang itu dari kakek
    Dulu pernah ada kejadian bapak saya sama kakek saya duduk di teras lalu ada orang datang tinggi besar seperti orang arab . Dan minta izin masuk . Lalu minta izin megang jempol kaki kakek saya . Setelah dipegang dia nyebut . Subhanallah abah ente syekh kata orang arab itu ke bapak saya . Lalu bapak saya nanya sama kakek saya . Apa benar yg tadi di bilang sama orang itu . Kata kakek saya . Udah jangan mikirin keturunan . Percuma kalo keturunan elo bagus tapi agama islam enngaj elo ikutin

    Kirakira gmna tuh ya ?

  40. FARIF HANDIL
    March 4, 2011 Reply

    SAYA MINTA TOLONG,TELUSRI SILSILAH , SUAMI /ISTRI ,1.ANTUNG ABAS BIN ANTUNG AJAD.ASAL PAKAPURAN AMUNTAI………..,,,,,ISTRINYA SARIFAH HADIJAH BINTI SAYID WELE…… KEDUANYA WAPAT DAN DIMAKAMKAN DISAKA SANGKULIRANG

  41. FARIF HANDIL
    March 4, 2011 Reply

    ANTUNG ABBAS BIN ANTUNG AJAD..MEMILIKI 16 SUDARA,,.. ASAL PAKAPURAN AMUNTAI KALSEL,,,,,,,,, ISTRI BELIU SARIFAH HADIJAH BINTI SAYID WELE. MOHON PERTOLONGAN UTK MENELUSURI SILSILAH KAKEK DAN NENEK SY. APAKAH KAKEK DAN NENEK SY TERMASUK AHLHLBAIT ATAU HANYA NAMANYA SAJA SARIFAH DAN SAYID TERIMAKASIH.

  42. Muhamad Bayu Satrio
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum,mohon izin tanya
    Untuk daerah Provinsi Banten kok belum ada ya?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, Saat ini Rabithah Alawiyah belum memiliki cabang di Provinsi Banten. Jika ingin mengajukan nasab bisa menghubungi langsung Maktab Daimi Jakarta.

      Alamat: Gedung Rabithah Alawiyah Lantai 5 Jl. TB Simatupang No. 7A Tanjung Barat – Jakarta Selatan
      Telp: (021) 78843410/78843420
      Email: [email protected]

      Terima kasih

  43. Ahmad Samsul Maarif
    March 4, 2011 Reply

    Mohon informasi Robithoh yg ada di Jombang Jawa Timur, terimakasih.

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Untuk Rabithah Alawiyah Jawa Timur antum bisa menghubungi DPW Jawa Timur
      Alamat: Ruko Karya Bakti Jl. Raden Patah No. 5 B Kel. Purworejo Kec. Purworejo, Pasuruan, Jawa Timur.

      Telp. 082334647888/081937137888

      Email: [email protected]

  44. mustopa bin hamzah abdullah assegaf
    March 4, 2011 Reply

    Aslamu alaikum bisa menulusuri gk nasab
    Dari aba saya hamzah bn abdullah

  45. arifin bin sholeh bin agil bin abdullah alathos
    March 4, 2011 Reply

    assalamualaikum.
    nama ane arifin bin sholeh bin agil alathos , afwan mau menanyakan sesuatu. ane berasal dari magelabg jawa tengah . sudah bikin nasab melalui cabang magelang juga.
    tapi ane sudah 25 tahun merantau ke jkt/bekasi. pulang ke mgl setiap syawal saja. yang ingin ane tanyakan. walad ane klo mau ngurus buat buku nasab langsung ke robithoh atau melalui cabang magelang ?. status keanggotaan ane ini masih masuk administtatif cabang apa harus daftar ke jkt ?
    mohon penjelasan . syukron. wassalamualaikum

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam,

      Untuk pengajuan buku nasab saat ini prosesnya harus sesuai domisili KTP pemohon. Jika KTP Magelang maka harus diproses melalui cabang Magelang dan apabila mau mengambil buku nasab yang sudah selesai bisa langsung ke Jakarta. Namun jika KTP Jakarta bisa langsung datang ke kantor Maktab Daimi di Jakarta.

      Terima kasih.

  46. Fakhry Syahbana Adnan
    March 4, 2011 Reply

    saya merupakan keturunan dari Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

    Abah Guru Ijai Al Banjari dari ds. sekumpul martapura adalah Paman saya, beliau adalah sepupu dari ibu Saya ,Siti Djamilah binti Maksum

    apakah saya bisa mengajukan buku nasab jika garis keturunan saya dari ibu saya.
    mohon konfirmasi nya?

    Fakhry Syahbana
    081315870371

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Yth, Sdri. Fakhry Syahbana.

      Untuk jalur garis keturunan nasab harus diambil dari garis keturunan ayah, mengajukan lima nama kakek ke atas.

      Terima kasih

  47. Syarif jaelani Azmatkhan
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum…afwan ana minta nmr kontak Rabithah Alawiyah Pusat.Ana ingin konsultasi masalah fam Azmatkhan.syukron

  48. M.komarudin
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu.alaikum wr.wb
    Alfaqier mau bertanya
    Apa kah di daerah banten ada keturunan
    Dari imam husein.ra dan imam hasan.ra
    Terima kasih
    Mohon pengetahuan nya

  49. idris yahya
    March 4, 2011 Reply

    assalamualaikum mohon tanya sanad. syahm arsyad bin fakhri bin deyni bin harun bin ali bin muhammad bin syahm bin muhammad bin utsman bin umar bin ahmad yahya dan menyambung kemana ya. karena buku nasab hilang dan tidak terdata di rabithah alawiyah

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, wr. wb.

      Untuk pertanyaan mengenai nasab/silsilah bisa menghubungi Maktab Daimi melalui email [email protected] atau nomor telp (021) 7814168/7814259. Akan ada petugas nasab yang akan membantu menjawab pertanyaan antum.

      Syukron.

    • fakhri jailany yahya
      March 4, 2011 Reply

      syukron

  50. Abdillasa
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum.boleh minta tolong bib tlsuri kan.nm nm. Ini.amirhamjah Banjar Masin .bin.abdollah Jakarta.bin muhdor.bin Zen Assegaff palembang

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, wr. wb.

      Untuk pertanyaan mengenai nasab/silsilah bisa hubungi Maktab Daimi melalui email [email protected] atau nomor telp (021) 7814168/7814259. Akan ada petugas nasab yang akan membantu antum.

      Terima kasih

  51. Ali Zainal Syahab
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum
    Afwan
    Mau tanya no tlp DPC RA Purwakarta sama Pekalongan
    Atau kontak person ketua nya
    Syukran
    Wassalamualaikum

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Alamat DPC Pekalongan:
      Jl. Cempaka No. 18 Klego, Pekalongan 51123
      Telp. 087830708666 (Hb. Ahmad Alatas)

  52. Nurhayanti
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum..
    maaf, saya mau tanya apakah setiap cabang diatas selalu mengamalkan ratib al haddad secara rutin? khususnya cabang bandung?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, Insya Allah.

  53. Fikri
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum habib ana minta kontak Rabithah Pontianak bib, soalnya ana mau ngurus di pontianak bib kira-kira siapa yg dapat di hubungi ?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam,
      DPC RA Pontianak
      081215190711 (Abubakar Aidid/Sekretaris DPC)

  54. muchsin
    March 4, 2011 Reply

    alafu bib…
    ana mau mnta nmr contact rabitah Surabaya

    syukron

  55. Khairul Aman
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum …. mohon telusurikan sisilah saya ini karena ada yang bilang silsillah saya sampai kepada Abdullah al aydrus bin Abu Bakar assakran.

    Nama Saya: KHAIRUL AMAN BIN HASAN BIN AINI BIN ABDULLAH BIN YUSUF BIN MUHAMMAD BIN HUSEN.

    TERIMAKASIH. WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

  56. Khairul Aman
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’alaikum … tolong telusurikan apakah benar silsilah saya ini sampai kepada Abdullah al aydrus bin Abu Bakar assakran
    nama saya Khairul Aman bin Hasan bin Aini bin Abdullah bin Yusuf bin Muhammad bin Husen …

  57. M sofia loren
    March 4, 2011 Reply

    Saya mau tanya masalah silsilah keluarga saya saya dari tj.priok saya harus ke robitoh yg daerah mana yah

  58. M sofia loren
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum afwan saya mau menanyakan silsilah keluarga dr abie saya abie saya bekas kecelakaan kereta api jdi ingatann nya tidak bisa membantu saya ingin menanyakan kejelasannya dirobitoh karna bnyak habib2 yg menyarankan saya datang ke robitoh tapi saya bingung saya harus datang ke robitoh yg mana posisi saya di tj.priok

    • umar
      March 4, 2011 Reply

      Nama saya Umar Bin Hasan Bin Nasir Bin Inan Bin Sanain Bin Ali bin Salim bin Abdurrahman bin Abdullah Alaydrus bin Abubakar assakran apakah dari silsilah saya bisa di telusuri Karena Nasab Saya Itu Mati Obor ( Tidak diketahui dari salah satu keturunan Keluarga Saya) jika Ada Yg bisa Dan Sudah Ketemu bisa hub : 091320949197

  59. ahmad alkaf
    March 4, 2011 Reply

    assalamualaikum di pekanbaru juga belum ada

  60. umar
    March 4, 2011 Reply

    081320949197

  61. Ahmed
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum,Habib saya udah kirim email ke [email protected]. Ada beberapa pertanyaan disana. Tolong dibaca habib. Terimakasih atas kebaikannya. Wassalamua’laikum.

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, baik. Akan disampaikan ke bagian nasab Maktab Daimi.

      • ahmadmuhammad
        March 4, 2011 Reply

        Assalmualaikum
        mf bib saya juga ad ngirim bnyk pertanyaan ke [email protected]
        tolong dicek dan minta bantuanya bib,
        sukran katsir bib.

      • Ahmad Muhammad
        March 4, 2011 Reply

        Assalamualaikum mf bib tolong juga dibaca punya ane..soalnya jg bnyak pertanyaan..trimakasih ats kpedulian nya

  62. ahmadmuhammad
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum bib ad no kontak Rabithah dikalsel tepat nya dibanjarmasin at martapura
    soalnya mau ngurus keabsahan nasab ulun…sukran bib
    Assalamualaikum mohon bantuan pian

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam,

      Alamat DPC Rabithah Alawiyah Banjarmasin
      Jl. Sungai Baru No. 69 RT. 02 RW. 01
      Telp. 081351121411 Habib Muhammad Alhabsyi (Ketua DPC Banjarmasin)

  63. Ibnjamal
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu’allaikum wr wb
    . salam sejahtera untuk semua habib yang sedang online di http://www.rabithah-alawiyah.org
    saya ada sedikit pertanyaan yang saya kirim ke email RA [email protected] mohon segera di tanggapi Agar Tidak Menjadi Hal yang tidak di inginkkan oleh Keluarga saya ,
    Terimakasih Banyak
    Wasalam…

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam, pesan antum akan disampaikan ke Maktab Daimi. Untuk informasi lebih lanjut antum bisa menghubungi kantor Maktab Daimi di nomor (021) 7814259/7814168.

      Syukron.

  64. Amirullah
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum, untuk wilayah sulawesi tenggara yayasan RA sdh ada kah? Assalamualaikum

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, mohon maaf untuk saat ini Rabithah Alawiyah belum memiliki cabang di Sulawesi Tenggara.
      Terima kasih

  65. abdul hamid salim bsa
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum Wwb. Di Kabupaten Sumbawa NTB telah di bentuk cabang rabhita alawiyah tapi sejak di bentuk hingga saat ini tidak jalan sama sekali bahkan saya coba melihat di daftar cabang yang ada di rabhita alawiyah pusat cabang sumbawa tidak ada yang ada cabang sumbawa barat, bagaimana menurut admin apakah saya dan para habaib lain perlu membentuk ulang cabang di sumbawa atau bagaimana ? karena terus terang di kabupaten sumbawa masih banyak sekali para habaib yang di bawah garis kemiskinan dan banyak sekali janda janda tua dan perawan tua yang tidak terurus..mohon pencerahannya..syukron wassalam..no hp/wa sy 085333435972

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam,

      Untuk Sumbawa Barat NTB antum bisa berkoordinasi dengan DPC Sumbawa Barat Fathi Yusuf Algadri (085253500919)
      Alamatnya Jl. Sutan Sahrir No. 18, Bugis Taliwang – KSB.

      Jika tidak ada tanggapan antum bisa menghubungi kami kembali melalui email: [email protected] atau [email protected]

      Terima kasih.

  66. Jihan Samira
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum akhie, mau tanya ada contact person ga buat rabithah alawiyah cabang sukabumi? wassalam

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam,

      Berikut alamat DPC Sukabumi – Cianjur
      Jl. Raya Sukabumi – Cianjur KM. 13 No. 14
      Kedung Titisan Sukalarang Sukabumi 43191

      Telp. 081563129418 (Alwi Alatas/Ketua DPC SuCi)

      Semoga informasi ini bermanfaat.

      Terima kasih.

  67. abdul rofiq
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikuam ………

    Abdul Rofiq bion salim (meninggal di mekkah) bin ahmad (Madurejo) bin Muhammad bin ahmad (Pasuruan) bin asror karomah bin abdullah bin ali akbar bin sulaiman basyaiban

    mau ngurus nasab untuk bani basyaiban kok susah ya kenapa ya beb
    Ane di kasi sam adik nya aba dan beliau sudah meninggal (bucik atau bibi ane)

    apakah bisa menghubungi rabithah apa gimana (boleh tahu no hp bagian nasab kah???

    Sukron ketsir

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam, wr. wb.

      Yth, Abdul Rofiq.

      Mengenai nasab/silsilah antum bisa menghubungi Maktab Daimi di nomor (021) 7814259 atau 0895-6392-5872-1

      Semoga informasi ini bermanfaat.

      Terima kasih.

  68. Muhammad Ryza Awwali
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum wr wb Habib, saya mau tanya dan ingin mencatatkan nasab kami ke rabithah alawiyah. Saya mau tanya Bib, kalau buyut saya syarifah dr keturunan Sunan kudus sayyid Ja’far Shodiq, apakah saya dan bapak saya masih termasuk marga azmatkhan? Atau putus 1 ya? Soalnya saya baru mengetahui nasab saya nyambung ke sunan kudus dr kakak sepupu saya dan sebelumnya bapak saya jg tidak mengetahui tentang nasab keluarga, bapak saya mengetahuinya sejak kakak sepupu membuka nasab kakek saya yg ternyata masih keturunan Sunan Kudus?

    Kalau mau mencatatkan nasab keluarga saya apakah bisa dicatat di cabang rabithah alawiyah di semarang?

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘alaikumussalam, wr. wb.

      Jika domisili di Semarang maka pembuatan buku nasab harus melalui DPC Rabithah Alawiyah Semarang. Jika ingin bertanya2 dahulu tercatat atau tidaknya nasab antum bisa menghubungi Maktab Daimi Jakarta, (021) 7814259, 0895-6392-5872-1 atau via email di [email protected]. Akan ada petugas nasab yang akan membantu mencari silsilah antum.

      Semoga bermanfaat.

      Terima kasih

  69. Diana
    March 4, 2011 Reply

    Assalamu3alaikum.
    Apakah fam Azmatkhan tidak di anggap oleh Rabithah Alawiyah?
    Saya pernah bertanya sama soheb tentang silsilah saya, karna saya merasa janggal kurang mantep kalo nggak tau sendiri (maksud saya minta tolong di benerin), eh saya malah di maki2 di hina di ketawain di rendahin, katanya fam Azmatkhan itu tidak ada/tidak tercatat di Rabithah Alawiyah.
    Gara2 ada yang ngaku2, palsu dll, padahal saya kan tujuan nya ingin tau kebenaran urutan silsilah saya.
    Apakah semua fam Azmatkhan di cap palsu nipu & ngaku2 oleh RA dll? Apakah memang semua orang ber Fam Azmatkhan itu palsu ngaku2 & gadungan? Semuanya? Apakah sampai harus menghina nasab orang?
    Masa ahlul bait menghina, merendahkan orang lain yang dianggap rendah oleh dirinya.

  70. diana amalia
    March 4, 2011 Reply

    Saya mempertanyakan tentang Azmatkhan Alhusaini yang dihina oleh orang2 yang mengaku dirinya Ahlul Bait tapi harman menghina orang lain.

  71. nabil mubarok
    March 4, 2011 Reply

    assalamualikum wr.wb

    apakah pangeran dipo negoro masih keturunan baginda nabi muhammad saw….???
    admin tolong di jawab ya !!!!

    afwann

  72. bin shihab
    March 4, 2011 Reply

    alafuh saya mau minta RA yang disumbawa barat

  73. muhammad firdaus
    March 4, 2011 Reply

    assalamuvalaikum
    saya mau nanya udah adakah Rhabithah alawiyah cabang padang? trimakasih

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam,

      Yth,
      Muhammad Firdaus.

      Mohon maaf, saat ini Rabithah Alawiyah belum ada cabang di Padang.

      Terima kasih.

  74. Robby
    March 4, 2011 Reply

    Mau tanya ami admin apakah orang yg bergelar sbg SIDI dan SITI di padang pariaman mereka semua termasuk ahlul bait atau keturunannya nabi muhammad saw..
    Kalau iyaa apa fam dan marga mereka ??
    Bisa di jelaskan pak admin ??

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam, wr. wb.

      Yth,
      Robby.

      Untuk mengetahui nasab/silsilah antum bisa menghubungi Maktab Daimi di nomor (021) 7814168/7814259/0895-6392-5872-1 atau melalui email: [email protected], Akan ada staf Maktab Daimi yang akan membantu antum.

      Semoga informasi ini bermanfaat.

      Terima kasih.

  75. Ogie
    March 4, 2011 Reply

    Assalamualaikum, minta no kontak cabang Sumbawa barat.

    Ane mau nanya silsilah keluarga ane disana

    • admin
      March 4, 2011 Reply

      Wa ‘Alaikumussalam,

      Yth,
      Ogie

      Berikut alamat DPC Sumbawa Barat:
      Jl. Teuku Umar No. 5 Taliwang – KSB
      Nusa Tenggara Barat 84355

      HP. 085253500919 (Fathi Alqadri)

      Semoga bermanfaat.

      Terima kasih.

  76. Said Aidil Febriansyah
    March 4, 2011 Reply

    Assalammualaikum wr wb.
    Boleh saya minta kontak pengurus robhitah yang ada disumatra terutama yang terdekat di pku atau palembang atau aceh. Saya mau menanyakan mengenai keabsahan garis keturunan keluarga saya .terimakasi admin

Leave a Reply